Friday, November 27, 2009

Trick SEO buat newbie

1. Belajar SEO. Ane belajar SEO dari adsense-id di subforum SEO. Beli ebook adsense. Join di forum SEO dan nyari artikel SEO dari mbah google. Kenapa saya belajar SEO ? Awalnya iseng2, tp setelah bisa dikit2 tentng SEO, hasilnya unique visitor ( UV ), page impresion dan tentunya click ngeboost bgt. Tp alhamdulillah page CTR masih aman di kisaran 9%-12% ( kabarnya kalo gak sampe 20% masih aman ). Bener2 ampuh deh kl kita bisa SEO.

2. Sama kayak threadnya mas udins yang tembus 6000 visitor sehari, saya cari masukan dan " inspirasi " dari anaknya mbah google, GOOGLE TRENDS. Jangan lupa, artikel dari google trends diambil buat inspirasi aja yah. Jangan maen copy paste. Unique content lebih mahal harganya.

3. Dapetin backlink sebanyak banyaknya dengan naruh link pas ngasih comment di artikel site orang lain yg ber-PR tinggi. Tp ada yg bilan ini nggak sopan. Tp terserah kalian. Hehehe...

4. Ini yang agak menghabiskan waktu lama dan bikin males, ningkatin PR agar "daya juang " site kita di google lebih maksi. Dengan tukeran links. Ada yg perlu diperhatikan dalam tukeran link :
A. Liat niche-nya. Kalau punya niche yg sama atau agak mirip bisa kita utamakan. Tp beda pun nggak apa2. Tp nilainya lebih tinggi yg niche-nya sama.
B. Liat apakah blog yg ente ajak tukera link nempatin link ente di homepagenya ato nggak. Harga link di homepage dengan page lain jauh lebih tinggi.
C. Jangan lupa, kl ente ngajak tukeran link, ente musti naruh link mereka duluan di site ente, baru setelah itu minta tukeran link. Itu sopan santunnya.
D. Cari yg PR nya tinggi.

5. Submit url site ente ke directory.

6. Buat unique content paling sedikit 1 buah setiap harinya.

7. Dongkak visitor asing lewat join di forum manca kayak digitalpoint. Dan kasih alamat site ente di siggy/signature punya ente. Jgn lupa kasih kata2 yg menarik.

8. Aktif di yahoo answer. Saran ane yg internasional. Fokus. Ketika ada yg tanya dan belum terselesaikan, ente segera cari info di mbah google. Sekalinya ketemu, ente kasih jawaban sedikit aja. Terus Bilang gini : " artikel selengkapnya baca di www.Alamatsite-ente.Com coz ane dapetnya juga dari site itu" tp inget, jangan nampakin kl site itu ente yg punya. Satu lg, lu harus aktif di yahoo answer.

9. Liat siggy/signature temen2 di forum manca. Kl dia ngasih alamat site-nya. Ente datengin, kasih comment di artikel terbarunya, terus ajak deh buat tukeran link. napa musti artikel terbarunya ? Karena dia pasti penasaran apa artikel terbarunya dah di comment orang apa belum. Jadi kemungkinan dibaca lebih tinggi.

Source

No comments:

Post a Comment